Sabtu, 04 Juni 2011

Super Junior !!!!

Huweee...!!! siapa yg nonton KIMCHI nanti malam...???
Hiksss...Hikssss...gw gak bisa nonton....Huwaaaa.... *lari kepelukan Kyuppa* *dirajam SparKyu*
Nasibbb..nasibbb,,gw gak bisa nonton tu acara, padahalkan ada SuJu,,huhuhu...
gw memang bukan Elf, tapikan tahun ini gw lagi suka-sukanya sama ntu BoyBand...hiks..hiks...
'aduhh,,dri tadi nangis mulu..dah habis tissu 2 kotak nih...ckckck...'


Baiklah, untuk melampiaskan rasa kesal, sedih, gundah, gelisah, sengsara, dan kemeranaan gw...#lebayyy
kali ini gw mw posting profil SuJu aja deh,,walaupun telat.. Setidaknya di Blog ini harus ada profil mereka..hahaha.. *evil laugh*  'Busyett,,dah.. maksa amat nih anak...' 

Langsung aja deh, daripada kebanyakan ngalorngidul gak karuan,,,hohoho..
Cekidottttt...!!!!


SUPER JUNIOR


SUPER JUNIOR yang dilafalkan SUPERJUNIOR (tanpa spasi )atau sering kali disebut SJ / SUJU adalah boyband beranggotakan 13 personel yang dilahirkan di Seoul, Korea Selatan. Grup terbesar binaan SM entertainment ini beranggotakan Leetuk (Leader), Heechul, Han Geng, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryewook, Kibum dan Kyuhyun.

Awal pembentukan Super Junior tidak terlepas dari tangan dingin Lee Soo Man. Pendiri sekaligus produser SM Entertainment, salah satu agensi dunia hiburan terbesar di korea. Sepak terjangnya sebagai pencari dan pembimbing bakat diakui orang banyak. Dari produser jenius inilah talenta – talenta dunia musik Korea seperti H.O.T, Shinhwa, S.E.S, BOA, dan TVXQ lahir dan banyak menciptakan hits – hits single dan penjualan album yang luar biasa.

Di awal 2001, Lee Soo Man melebarkan sayapnya menuju negeri tirai bambu, China, untuk mencari bibit talenta baru sebagai salah satu langkahnya merambah pasar music Asia. Di kontes pencarian bakat yang diadakannya di Beijing, Lee Soo Man berhasil menemukan Han Geng / Han Kyung ( nama Korea ) yang berhasil terpilih dari 3000 peserta kontes. Setelah itu, secara berturut – turut ia berhasil menemukan Leetuk / Eetukie, Heechul , Yesung, Eunhyuk, Siwon dan Kibum yang berhasil terpilih dari Audisi SM Entertainment yang diadakan di Seoul. Sedangkan Kang-in, Shindong, Sungmin, Donghae, dan Ryewook berhasil terpilih dari kontes pencarian bakat dan kompetisi menyanyi .

Pada tahun 2005, Lee menyatakan niatnya membentuk boyband baru dengan total personel 12 orang. Grup yang sementara waktu diberi nama O.V.E.R ( Obey the Voice for Each Rhythm ) tersebut dijadwalkan melakukan debut perdananya pada akhir tahun 2005. Pembentukan grup ini tidak terlepas dari ambisi Lee dalam proyeknya yang diberi nama ” The gateway to Stardom of Asia “.

Di awal pembentukannya, Lee bermaksud menjadikan Super Junior sebagai boyband dengan system “bongkar pasang” personel , seperti layaknya grup girl-band asal Jepang, Morning Musume yang menerapkan system kelulusan untuk setiap anggotanya. Dimana, personel baru akan mengantikan personel lama setiap tahunnya. Karena itulah di awal, grup ini dinamakan SuperJunior05, generasi pertama dari Super Junior. Namun ke depannya, konsep “bongkar pasang ” ini dibatalkan setelah lee merekrut personel baru dan termuda di Mei 2006, Cho Kyuhyun.

Cho Kyuhyun si baby maknae ini mendapat julukan sebagai ” the lucky thirteen ” karena dia-lah personil ke 13 yang bergabung, dan memberi julukan FOREVER 13 buat Super Junior.

Dalam Super Junior ini terdapat Sub-grup yaitu, Super Junior M, Super Junior KRY, Super Junior H, Super Junior T. Untuk anggotanya sih...tidak semua bergabung, tapi dipilih dari beberapa member..jadi bisa dibilang bagi-bagi job..wkwkwk.. #plakkk, Tapi favourite gw, Super Junior M, lho..!! *gak da yg tanya #plakk..*

1. Super Junior KRY


Super Junior – K.R.Y. adalah trio yang terdiri dari member Super Junior, yaitu, Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Mereka berpartisipasi dalam OST Hyena dengan total 3 buah lagu, dan salah satunya termasuk dalam lagu utama.

Trio ini adalah merupakan salah satu strategi SM Entertainment untuk tidak membatasi kegiatan Super Junior; tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa Super Junior bisa menyanyikan berbagai macam genre musik.

2. Super Junior T


Pada awal 2007, subgroup lainnya dibentuk. Super Junior T terdiri atas Eeteuk, Heechul, Kangin, Shindong,Sungmin, dan Eunhyuk. Huruf T pada Super Junior T berarti trot. Tujuan Super Junior T adalah untuk membuka mata para anak muda Korea dengan menyanyikan lagu trot yang telah disesuaikan dengan genre anak muda saat ini dan juga untuk membuka mata publik bahwa mereka bukan hanya group pop untuk anak muda.

Mereka merilis single pertama mereka, Rokkugeo, yang berarti “backwards”, di radio-radio pada tanggal 27 February 2007. Single tersebut kemudian sukses. Super Junior T melakukan penampilan pertama mereka di SBS inkigayo dengan penyanyi trot Bang Shil Yi dan menyanyikan lagu hitnya Chut Cha.

3. Super Junior H


Kenapa gw urutkan di No. 3, padahal ni Sub-grup ke-4.. Karena gw mw bahas Super Junior M-nya lebih jelas dan panjang...hehehe.. SJ-H merupakan subgrup keempat yang dibentuk oleh SM. Mereka terdiri atas Sungmin, Shindong, Yesung, Kangin, Eunhyuk, Eeteuk. Mini album mereka akan keluar di awal bulan juni ini. Dengan track andalan sebuah dance song yang berjudul "Cooking? Cooking!". Lagu tersebut berkisah tentang pemuda yang menemukan hal-hal menarik saat dia memikirkan masakan untuk kekasihnya.

4. Super Junior M


Akhirnya,,sampe ke Sub-grup favourite gw.. Semua suka, tapi ini fav gw...hehehe.. Yaph, inilah SJ-M yang merupakan sub-grup ketiga dari BoyBand Korea Super Junior. SJ-M adalah grup musik internasional pertama di industri musik China yang memiliki anggota yang berasal dari China dan Korea.

SJM lahir sebagai sub unit dari Super Junior, dikarenakan manajemen SJ yaitu SM Entertainment melihat popularitas SJ di China yang meningkat pesat. Pada 2 Oktober 2007, di media secara resmi diumumkan bahwa sub-unit ketiga dari SJ akan segera debut di China pada tahun 2008.

SJ member yaitu Hangeng dan SM trainee Henry (debut bersama SJ di Don’t Don sebagai violist) diputuskan menjadi 2 member pertama dari 7 orang yang akan bergabung dalam sub-grup tersebut. Beberapa bulan kemudian satu persatu member SJ lain ditetapkan untuk masuk ke dalam sub-grup yaitu Siwon, Donghae, Kyuhyun, Henry, Ryeowook, dan terakhir wajah baru, Zhoumi.

Sebelum nama dari sub-grup ini resmi ditentukan, mereka sering disebut Super Junior China. Dan akhirnya pada 3 April 2008, SMEnt resmi merilis nama dari sub-grup ini dengan sebutan Super Junior M. M merepresentasikan “Me” dari sebuah judul lagu di debut album mereka, dan juga “Mi” () dalam bahasa mandarin yang artinya “fans” . Harapannya mereka dapat lebih dekat dengan para fansnya.


Memang ada sedikit masalah, dengan adanya kehadiran Henry dan Zhou Mi ini. Masuknya dua member baru ini ada beberapa masalah yang terjadi, yaitu para Elf, yang tidak menerima kehadiran mereka. Masalah kenapa itu terjadi, gw gak akan bahas deh. Kalian pasti para Elf lebih mengerti dan sepertinya masalah ini sudah selesai, karena mereka mulai diterima. Kalau gw sih, terima-terima aja tuh dengan adanya Henry dan ZhouMi, lagian merekakan tidak menyebabkan image SuJu jelek, malah bakat yang dimiliki mereka tuh keren. Pokoknyaa, Hwaitingg..!!! ZhouRy... khekhekhe... 

Tapi, kali ini, SJ-M tidak dipimpin *upacara kali* oleh Hankyung/Hangeng lagi. Yahh, seperti yang kita tau, Hangeng gege qu tersayang.. muachhh.. #plakkk..hehe.. dia udah keluar dari Super Junior. Hikss,,hikss,, gw tetap gak rela dia keluar, tapi ya udah deh, itu udah keputusan gege..gw terima.. :(

Jadi, leadernya sekarang, kalau gak salah.. *readers: kalau gak salah, benar..ckckck..* Siwon oppa dan lagi karena Hangeng gege keluar, anggotanya tinggal 6. Namun, mereka dapat tambahan 2 member baru, yaitu Sungmin oppa *senang sekali si Evil Kyu,,Bunny Minnienya masuk satu grup dengan dy, emang ni couple tak terpisahkan, hidup KyuMin..hidupp..!! #plakk.. * dan Eunhyuk oppa *kalau yang ini tentunya si Fishy Haeppa senang, karena si Monkeynya kembali bersama dengan dy, wkwkwk.. #plak #bruk # bakk *digampar Elf+Hae+Hyukkie*

Ini dia foto terbaru dengan 8 member minus Hangeng,,,


Yahh,,itulah SJ-M dengan formasi barunya, yang jelas tetap keren. Walaupun gw yakin, dan yang lain juga pendapatnya pasti sama. Kalau Hangeng tetap ada, pasti tambah keren.. :D

Sekarang ini SuJu minus ZhouRy, tinggal 10,, maksudnya Hangeng keluar tinggal 12, trus Kibum memilih vakum sementara karena milih akting, dan yang terakhir Kang-in yg ikut Wamil duluan. Jadinya, tinggal 10 orang deh.. Tapi, tahun ini mereka akan kekurangan 2 member lagi, karena Leeteuk dan Heechul akan ikut Wamil. Hemm,,setiap tahun SuJu pasti berkurang karena kewajiban mereka itu, yang wajib ikut Wamil.. Tapi, para Elf pasti menunggu sampai SuJu tetap kembali utuh dengan semua membernya.. Hwaitingg..!!!! SUPER JUNIOR..!!!!!


Hemm,,sepertinya sudah segitu aja, profil mengenai Super Junior-nya.. Untuk profil member-membernya, gw postingin terpisah aja deh..hehehe.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar