Senin, 06 Juni 2011

Profil B1A4!!!

Sebelumnya, kenapa gw mw posting tentang ni BoyBand yang mana tergolong masih New...
Itu karena gw lagi demen ma nih BB,,hehe.. mana lagunya keren-keren trus membernya cakep2, keren dan manis2..hohoho...
Mana masih muda2 lagi.. yang seangkatan hanya Jinyoung sama CNU, selebihnya dibawah gw.. Wahh,,dongsaeng2 qu donk.. Mauuu... #plakk


Haha,,baiklah,,cuap2nya cukup aja ya..lanjut dengan Profi mereka...
Cekidotttt...!!!

B1A4


Untuk sekarang, virus dari BB ini memang lagi happenings banget yakk... Apalagi dengan hits OK! mereka..sumpah keren banget.. ^^

Apalagi sebelum debut, situs B1A4 udah diakses 80 ribu orang, bahkan situs mereka sampe rusak..ckck.. Dan lagi, mereka promo menggunakan cara yang unik, yaitu menggunakan sebuah serial komik atau webtoon yang dipasang di situs pribadinya. Karena strategi ini, membuat banyak orang penasaran. baru pada tanggal 11 April biodata serta foto mereka baru diupload dan semakin banyak aja yang ingin mengenal mereka.

Sebelum debut, nama B1A4 sempat menjadi Trending Topic di Twitter. Video mereka di youtube pun tidak hanya diliat oleh fans dalam negeri namun fans diluar negeri pun, banyak yang liat, seperti Amerika, Canada, Inggris, Brazil, Spanyol, dan Perancis yang ikut berkomentar tentang mereka. Daebakk..!!!

BB ini dibentuk oleh WM Entertainment yang hanya ditraining selama 2 tahun. Nama dari BB ini, sekilas cukup menarik dan unik. Maksud nama dari B1A4 ini konon artinya, 'Be The One, All For One' yang artinya kelima member bakal menjadi satu kesatuan. Sedangkan makna dari huruf A dan B diambil dari golongan darah masing member. Yang mana B1, karena hanya 1 orang yang golongan darahnya B, yaitu Baro, sedangkan A4 karena 4 member lainnya golongan darahnya A. Unik juga, ya...

Padahal, BB nie baru mulai debut di acara MBC Music Core tanggal 23 April lalu, namun sudah menarik perhatian para gadis-gadis remaja di Korea sana,, salut dah.. buat mereka.. ^_^

B1A4 ini di produseri oleh Lee Sangho dibantu Im Sanghyuk, Jeon Dawon dan Wheesung untuk penulisan lagunya. Apalagi mereka adalah orang2 yang sebelumnya berada dibalik kesuksesan dari T-Ara, FT Island, C.N. Blue, Beast dan masih banyak lainnya. Maka gak heran kalau, mini album B1A4 yg Let's Fly ini langsung banyak yang suka. Dalam mini album ini ada 6 trek. 

Untuk video klipnya, diproduseri oleh Joo Heeseon yang pernah sukses menangani berbagai video klip di Korea. Di daalam video klip ini, make up-nya diberi sedikit efek animasi komik. Sedangkan dari sisi koreografinya mentornya adalah Ha Wooshin dan Lee Ilhyung. Apalagi tarian mereka yang dikenal dengan Brezze Dance dimunculin di video OK! dan diluar dugaan, tarian ini sekarang jadi happening banget dimana-mana.

Selain diramein oleh composer top dan produser handal, ternyata para membernya juga ikut menyumbang lagu. Jinyoung sang leader, yang sudah gak usah diragukan lagi kemampuan menulis lagu, ikut menyumbang lagu Bling Girl. Sementara Baro yang terkenal jago ngerap ikut menulis lagu dibagian lirik rapp-nya. Mereka mengaku, dalam hal bermusik sedikit banyak terinspirasi dari BB kenamaan G.O.D.

Berikut ini ada Biodata-biodata para member2-nya.

1. Jinyoung


Nama Asli : Jung Jin Young
Nama Beken Jinyoung
Posisi : Leader, Vocalis
Tempat Lahir : Korea Selatan
Tanggal Lahir : 18 November 1991 *yaa,,masih tuaan gw,ckckck..*
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 59 kg
Golongan Darah : A
Keahlian : Menulis lagu, Nyanyi dan Akting
Twitter : http://twitter.com/#!/B1A4_JINYOUNG

Jinyoung merupakan member pertama yang direkrut oleh WM Entertainment, itu sebabnya dy terpilih menjadi leader B1A4. Selain bakatnya, tampang Jinyoung yabg cute juga menjadi daya tarik sendiri. Soalnya, banyak yang bilang kalau wajahnya merupakan perpaduan daei Yoon Shi Yoon dan Lee Jun Ki.

2. CNU


Nama Asli : Shin Dong Woo
Nama Beken : CNU
Posisi : Vocalis, Rap
Tempat Lahir : Korea Selatan
Tanggal Lahir : 16 Juni 1991
Tinggi Badan : 182 cm
Berat Badan : 64 kg
Golongan Darah : A
Keahlian : Rap, Taekwondo dan Nyanyi
Twitter : http://twitter.com/#!/B1A4_CNU

Merupakan member tertua di B1A4 dan merupakan member terakhir direkrut. CNU adalah member yang doyan olahraga, terutama berenang. Makanya dy lebih tinggi dibanding member lainnya. CNU katany dibilang mirip Thunder MBLAQ (?).

3. Baro


Nama Asli : Cha Sun Woo
Nama Beken : baro
Posisi : Rapper
Tempat Lahir : Korea Selatan
Tanggal Lahir : 5 September 1992
Tinggi Badan : 176 cm
Berat Badan : 63 kg
Golongan Darah : B
Keahlian : Rap, Beatbox dan Nyanyi
Twitter : http://twitter.com/#!/BARO0920905

Baro adalah member kedua yang direkrut untuk gabung di B1A4. Baro merupakan member paling pendek, hehe.. gpp, gw tetep suka kok #plakk. Banyak yang bilang Baro bakal menjadi the next TOP BigBang.

4. Sandeul


Nama Asli : Lee Jung Hwan
Nama Beken : Sandeul
Posisi : Main Vocals
Tempat Lahir : Korea Selatan
Tanggal Lahir : 20 Maret 1992
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 62 kg
Golongan Darah : A
Keahlian : Nyanyi, Memasak dan Berenang
Twitter : http://twitter.com/#!/SANDEUL920320

Sandeul adalah member keempat yang direkrut. Sandeul dibilang mirip sama Kangin Super Junior lho..ckck.. darimana miripnya yakk?? Dia juga punya hobi masak dan termasuk member yang paling suka bercanda, namun kalau udah diatas panggung dia sangat serius.
5. Gongchan


Nama Asli : Gong Chan Shik
Nama Beken : Gongchan
Posisi : Main Vocals
Tempat Lahir : Korea Selatan
Tanggal Lahir : 14 Agustus 1993
Tinggi Badan : 181 cm
Berat Badan : 60 kg
Golongan Darah : A
Keahlian : Akting, Fesyen dan Nyanyi
Twitter : http://twitter.com/#!/B1A4_gongchan

Gongchan merupakan Maknae atau member termuda di B1A4 dan merupakan member ketiga yang direkrut. Karena dia maknae, fansnya kebanyakan para noona atau gadis yang lebih dewasa, pesona Gongchan membuat dia dijuluki senyum malaikat. Sebagai maknae, Gongchan mengaku masih suka nangis sendiri kalau kangen sama ortu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar